Hasil Liga Inggris 2019/20: Manchester United Tersungkur di Kandang Watford

manchester united watford liga inggris 2019/20

Topmetro.News – Performa Manchester United tak begitu meyakinkan di minggu ini. Pasalnya, Manchester United tersungkur di kandang Watford dengan skor 2-0. Dalam Lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-18 berlangsung, pada Minggu (22/12/2019) malam WIB di Stadion Vicarage Road. Walau menguasai jalannya laga, tak membuat Manchester United menuai kemenangan di laga tersebut.

Manchester United mengambil inisiatif serangan lebih dulu untuk mendapatkan gol cepat. Anthony Martial mendapatkan peluang pertama untuk membuat gol pada menit ke-6. Martial yang berdiri cukup bebas dalam kotak penalti lawan melepaskan tembakan yang sayangnya belum berbuah hasil.

Setelah itu, Watford mulai menekan balik Manchester United. Watford mencoba melancarkan serangan, dengan mengandalkan kemampuan dari Gerard Deulofeu. Tetapi pertahanan Manchester United yang digalang Harry Maguire, dan kawan-kawan masih cukup kukuh.

Meski Watford mulai bangkit tetapi Manchester United tetap lebih dominan. Jesse Lingard mendapatkan peluang untuk membuat gol pada menit 24. Mendapatkan umpan terobosan dari Marcus Rashford, Lingard kemudian melepaskan tembakan keras tetapi bola masih enggan masuk ke gawang Watford.

Selang 10 menit kemudian, Lingard kembali mendapatkan peluang emas saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Watford, Ben Foster. Akan tetapi, bola yang dicongkel Lingard justru melambung ke atas mistar gawang Watford. Hingga babak pertama selesai skor kacamata tidak mengalami perubahan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Manchester United mencoba untuk mempertahankan permainan mereka sebelumnya di babak kedua. Akan tetapi, tim asuhan Solskjaer itu justru menelan pil pahit pada menit 50 saat Watford mampu membuka keran gol lebih dulu. Adalah Ismaila Sarr yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menundukkan kiper Man United, David De Gea.

Gol itu membuat permainan Manchester United kacau sedangkan Watford semakin nyaman untuk melancarkan serangan. Petaka kembali menimpa Manchester United saat Watford dihadiahi penalti setelah Wan-Bissaka melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Troy Deeney yang maju sebagai algojo dengan tenang membobol gawang Manchester United untuk membawa Watford unggul dua gol tanpa balas. Manchester United yang tertinggal 0-2 berusaha untuk merapikan lagi permainannya, agar segera mampu menyamakan kedudukan.

Beberapa pemain seperti Mason Greenwood, Paul Pogba dan Juan Mata pun dimasukkan untuk menambah kreativitas serangan Manchester United. Akan tetapi, hingga pertandingan selesai tidak ada gol untuk Manchester United, sehingga mereka pun kalah 0-2 di kandang Watford.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment